Ahli rekomendasikan lansia banyak konsumsi makanan berprotein

Seiring dengan bertambahnya usia, tubuh manusia akan mengalami perubahan termasuk dalam hal kebutuhan nutrisi. Salah satu nutrisi yang penting bagi lansia adalah protein. Protein memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan tubuh, terutama pada masa lanjut usia.

Ahli gizi merekomendasikan agar lansia banyak mengonsumsi makanan yang mengandung protein. Hal ini dikarenakan protein memiliki peran penting dalam menjaga massa otot dan kekuatan tubuh lansia. Dengan mengonsumsi makanan berprotein, lansia dapat menjaga kesehatan otot, tulang, dan juga sistem kekebalan tubuh.

Beberapa sumber protein yang baik untuk dikonsumsi oleh lansia antara lain daging, ikan, telur, susu, kacang-kacangan, dan produk olahan kedelai. Selain itu, lansia juga disarankan untuk mengonsumsi protein tinggi seperti whey protein atau suplemen protein untuk memenuhi kebutuhan protein harian mereka.

Namun, perlu diingat bahwa tidak semua sumber protein cocok untuk dikonsumsi oleh lansia. Beberapa sumber protein seperti daging merah yang tinggi lemak jenuh sebaiknya dihindari atau dikonsumsi dengan batasan tertentu. Oleh karena itu, penting bagi lansia untuk berkonsultasi dengan ahli gizi atau dokter untuk mengetahui jenis makanan berprotein yang sesuai dengan kondisi kesehatan mereka.

Dengan mengonsumsi makanan berprotein secara cukup dan seimbang, lansia dapat menjaga kesehatan tubuh dan meningkatkan kualitas hidup mereka di masa tua. Jadi, jangan ragu untuk mulai mengubah pola makan menjadi lebih sehat dan berprotein untuk menjaga kesehatan tubuh Anda di masa tua.