Liburan lebih hemat, ini daftar lokasi wisata gratis di Jakarta

Liburan seringkali diidentikkan dengan pengeluaran uang yang besar, namun sebenarnya ada banyak tempat wisata gratis di Jakarta yang bisa dikunjungi untuk liburan yang lebih hemat. Berikut ini adalah daftar lokasi wisata gratis di Jakarta yang bisa menjadi pilihan untuk liburan Anda:

1. Monas (Monumen Nasional)
Monas merupakan salah satu ikon Jakarta yang sangat populer. Di sini Anda bisa menikmati pemandangan kota Jakarta dari atas dan mengunjungi museum di dalamnya. Selain itu, di sekitar Monas juga terdapat taman yang bisa digunakan untuk bersantai dan berfoto-foto.

2. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)
TMII adalah taman rekreasi yang menampilkan miniatur bangunan-bangunan dan budaya dari berbagai daerah di Indonesia. Di sini Anda bisa mengunjungi museum-museum dan paviliun-paviliun yang menampilkan kebudayaan Indonesia secara lengkap.

3. Ancol
Ancol merupakan tempat wisata yang sangat populer di Jakarta. Di sini Anda bisa menikmati pantai, bermain di wahana permainan, atau sekadar berjalan-jalan di sekitar kawasan Ancol. Meskipun terdapat wahana berbayar di Ancol, namun Anda masih bisa menikmati suasana pantai dan taman secara gratis.

4. Taman Suropati
Taman Suropati merupakan taman kecil yang terletak di kawasan Menteng. Di sini Anda bisa menikmati suasana alam yang hijau dan sejuk, serta berolahraga atau sekadar duduk-duduk santai di bangku taman.

5. Pasar Santa
Pasar Santa adalah pasar tradisional yang kini telah bertransformasi menjadi tempat hangout yang populer di Jakarta. Di sini Anda bisa menemukan berbagai macam kuliner, barang antik, dan produk lokal yang unik. Selain itu, di Pasar Santa juga sering diadakan acara-acara seni dan budaya yang bisa Anda nikmati secara gratis.

Itulah beberapa lokasi wisata gratis di Jakarta yang bisa menjadi pilihan untuk liburan Anda. Dengan mengunjungi tempat-tempat ini, Anda bisa menikmati liburan tanpa perlu mengeluarkan banyak uang. Jadi, jangan ragu untuk menjelajahi Jakarta dan menikmati segala keindahan yang ditawarkannya tanpa harus khawatir tentang budget liburan Anda. Selamat berlibur!