Menparekraf tekankan pariwisata regeneratif untuk keberlanjutan

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, telah menegaskan pentingnya pariwisata regeneratif untuk keberlanjutan sektor pariwisata di Indonesia. Dalam pertemuan dengan para pelaku industri pariwisata, Sandiaga Uno menyatakan bahwa pariwisata regeneratif merupakan solusi yang tepat untuk menjaga keberlanjutan sektor pariwisata di tengah tantangan yang dihadapi saat ini.

Pariwisata regeneratif merupakan konsep pariwisata yang tidak hanya fokus pada pertumbuhan ekonomi semata, namun juga memperhatikan aspek sosial dan lingkungan. Dengan menerapkan prinsip-prinsip pariwisata regeneratif, sektor pariwisata diharapkan dapat memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat lokal serta menjaga kelestarian lingkungan.

Sandiaga Uno menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah, industri pariwisata, dan masyarakat lokal dalam menerapkan prinsip-prinsip pariwisata regeneratif. Melalui kerjasama yang baik, sektor pariwisata diharapkan dapat tumbuh secara berkelanjutan dan memberikan dampak positif bagi semua pihak yang terlibat.

Selain itu, Sandiaga Uno juga menekankan pentingnya inovasi dan kreativitas dalam mengembangkan pariwisata regeneratif. Dengan terus melakukan inovasi, sektor pariwisata diharapkan dapat terus berkembang dan menjadi salah satu sektor yang mampu memberikan kontribusi yang signifikan bagi perekonomian Indonesia.

Dengan adanya komitmen dari Menparekraf Sandiaga Uno dalam mendorong pariwisata regeneratif, diharapkan sektor pariwisata di Indonesia dapat berkembang secara berkelanjutan dan memberikan manfaat yang maksimal bagi semua pihak yang terlibat. Semua pihak diharapkan dapat bersinergi dalam mewujudkan pariwisata yang berkelanjutan dan memberikan dampak positif bagi bangsa dan negara.