Tips menghilangkan aroma menyengat pada daging kambing

Daging kambing merupakan salah satu jenis daging yang memiliki aroma yang khas dan menyengat. Aroma tersebut seringkali membuat sebagian orang menjadi tidak suka untuk mengonsumsinya. Namun, sebenarnya ada beberapa tips yang dapat dilakukan untuk menghilangkan aroma menyengat pada daging kambing tersebut.

Pertama, sebelum memasak daging kambing, rendam terlebih dahulu dalam air garam selama beberapa jam. Proses perendaman ini bertujuan untuk menghilangkan bau amis pada daging kambing. Setelah direndam, bilas daging kambing dengan air bersih untuk menghilangkan sisa garam dan kotoran yang menempel pada daging.

Kedua, gunakan bahan-bahan alami seperti jeruk nipis atau cuka untuk menghilangkan aroma menyengat pada daging kambing. Perasan jeruk nipis atau cuka dapat digunakan sebagai bahan marinasi sebelum memasak daging kambing. Biarkan daging meresap selama beberapa jam agar aroma menyengat pada daging dapat hilang.

Ketiga, tambahkan rempah-rempah seperti jahe, lengkuas, dan serai pada saat memasak daging kambing. Rempah-rempah tersebut memiliki aroma yang harum dan dapat mengurangi bau amis pada daging kambing. Selain itu, tambahkan juga bumbu-bumbu lain seperti bawang putih, bawang merah, dan ketumbar untuk menambah cita rasa pada daging kambing.

Keempat, jangan terlalu lama memasak daging kambing agar aroma menyengatnya tidak semakin kuat. Masaklah daging kambing dengan api sedang hingga matang sempurna. Jangan lupa untuk mengawasi proses memasak agar daging tidak terlalu kering dan keras.

Dengan melakukan tips di atas, dijamin aroma menyengat pada daging kambing dapat hilang dan membuat daging menjadi lebih enak dan lezat. Selamat mencoba!